Profil Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas - Orator Termuda Di Dunia - Khoerulweb.com

Monday, November 5, 2018

Profil Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas - Orator Termuda Di Dunia

As-Sayyid Al-Habib Muhammad Tsaqif bin Asy-Syahid Al-Mujahid Al-Habib Faiz bin Sholeh Al-Aththos atau biasa dipanggil dengan nama Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas adalah Da'i cilik, pintar nan lucu putra (alm) Habib Faiz Al-Aththos mantan Sekjen FPI.

Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas sering terlihat mengisi ceramah di beberapa tempat. Dalam setiap ceramahnya, ia banyak menirukan gaya ceramahnya Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS. atau yang lebih akrab disapa Habib Rizieq.

 Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas sering terlihat mengisi ceramah di beberapa tempat Profil Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas - Orator Termuda Di Dunia

Bukan saja pada acara ceramah biasa, iapun menjadi peserta bela Islam 212 tahun 2016. Saat itu aksi 212 yang disebut sebagai aksi super damai merupakan aksi untuk menuntut agar Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) diproses hukum karena telah menista Agama islam atas perkataannya di Kepulauan seribu yang menyinggung Al Qur'an Surat Al Maidah ayat 51.

Saat Aksi Bela Tauhid 211 yang digelar pada hari Jum'at 2 November 2018 Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas pun ikut hadir dan memberikan orasi. Aksi tersebut digelar adalah sebagai tanggapan terhadap oknum organisasi kemasyarakan bernama Bantuan Serbaguna (Banser) yang membakar bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid " لا اله الا الله محمد رسول الله (laa ilaaha illallah Muhammad Rasulullah)".

 Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas sering terlihat mengisi ceramah di beberapa tempat Profil Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas - Orator Termuda Di Dunia

Pembakaran bendera tersebut dilakukan saat perayaan hari santri yang digelar di Garut beberapa waktu yang lalu. tentu saja pembakaran yang dilakukan beberapa oknum Banser tersebut mengundang amarah umat Islam.

Saat Aksi Jum'at lalu, anak ini sangat semangat berorasi, semoga beliau bisa menjadi penerus perjuangan ayahandanya. Sayyid tsaqif bin faiz bin sholeh alatas beliau anak almarhum habib faiz alatas mantan sekjen DPP FPI, menirukan gaya ceramahnya habib rizieq pada aksi 212, semoga beliau bisa menjadi penerus perjuangan ayahandanya

Melihat bocah ini ceramah rasanya sudah seperti melihat ceramahnya seorang Ulama besar saja. Karena Sayid Tsaqif walau masih bocah tetapi nampak sudah cukup menguasai materi ceramah yang ia bawakan, dan sekilas mengingatkan orang pada gaya ceramah Imam Besar FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab.

Berikut ini Video Full Sayyid Tsaqif bin Faiz Alattas saat berorasi di aksi Jum'at lalu

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda