Roger Danuarta Jadi Mualaf, ini Biodata Lengkapnya - Khoerulweb.com

Friday, November 2, 2018

Roger Danuarta Jadi Mualaf, ini Biodata Lengkapnya

Roger Danuarta adalah seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Sinetron "Cinta Berkalang Noda" adalah penampilan pertama Roger di televisi. Ia memeluk agama Islam setelah dirinya melafalkan dua kalimat Syahadat, pada Senin 29/10/2018.


Kehidupan pribadi

Roger Danuarta adalah seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia Roger Danuarta Jadi Mualaf, ini Biodata LengkapnyaRoger Danuarta lahir di Jakarta, 20 Mei 1982. Ia merupakan putra sulung dari tiga bersaudara pasangan Johnny Danuarta yang berprofesi sebagai Penata Rambut dan ibu bernama Eeng Wiratmaja. Kedua saudaranya adalah Michael Danuarta (Kakak Laki-Laki, Fotografer) dan Shasha (Adik Perempuan).

Pria bermata sipit ini pernah kuliah di International College Jurusan Perniagaan, Kuala Lumpur dan di London School of Public Relations, Jakarta.

Ia pernah menjalin hubungan dengan Shandy Aulia (Aktris, Berpisah), Sheila Marcia Joseph (Aktris, Berpisah). Dan sekarang ia dikabarkan tengah memiliki hubungan yang serius dengan Cut Meyriska. Roger Danuarta masuk Islam pada hari Senin 29 oktober tahun 2018.

Baca juga: 

Karier akting

Roger Danuarta adalah seorang aktor dan penyanyi berkebangsaan Indonesia Roger Danuarta Jadi Mualaf, ini Biodata LengkapnyaSinetron "Cinta Berkalang Noda" adalah penampilan pertama Roger di televisi. Sang ayahlah yang memicu Roger agar ikut casting untuk sinetron tersebut. Bahkan Johnny rajin mendaftarkan putranya ke berbagai agensi model dan rumah produksi. Dia juga mendaftarkan Roger les menyanyi di tempat Chossy Pratama.

Sampai sekarang telah banyak sinetron yang telah dibintangi oleh Roger, di antaranya Siapa Takut Jatuh Cinta, Amanda, Yang Muda Yang Bercinta, Cewekku Jutek, Anakku Bukan Anakku, Ada Apa Denganmu (bersama Alyssa Soebandono dan Dude Harlino), Sebatas Impian (bersama Asty Ananta), Preman Kampus (bersama Mieke Wijaya, Frans Tumbuan, Niken Octa, Erwin Cortez, Zack Lee), Cinta Dalam Maut (bersama Maya Septha, Andi Otniel, Dananjaya, Daud Radex), Galang (merupakan sinetron Preman Kampus yang tayang ulang dengan penyensoran kembali dan diganti judulnya agar sesuai dengan pedoman penyiaran KPI), Pengorbanan Anggun (bersama Marissa Christina dan Hikmal Abrar Produksi Genta Buana Paramita), dan 7 Manusia Harimau.


Karier menyanyi

Roger telah mengeluarkan dua album solo. Album perdananya An Zhao Ni Shuo Yao (Seperti Yang Kau Ingini) dirilis menjelang Imlek dan sebuah album bertemakan religi yang dirilis menjelang Natal. Tanggal 14 Juli 2007, Roger bergabung dengan sembilan artis sinetron papan atas, yaitu Nicky Tirta, Ian Arya, Dimas Seto, Dwi Andhika, Kiki Rizky, Rifky Abdullah, Gugun Gondrong, Vicky Nitinegoro dan Atoy Herlambang, untuk merilis album kompilasi pertama mereka. Album bertajuk 10 Male Sinetron Artist: Compilation Album tersebut dipacking oleh Chique Mayoise Anggitha dari CQ Music Indonesia.


Kasus

Roger ditemukan warga di dalam mobil Mercedez Benz dengan nomor polisi B 368 RY yang ditumpanginya pada hari Minggu, 16 Februari 2014 pukul 23.50 di Jln. Kayuputih Tengah, Pulogadung, Jakarta Timur. Ia ditemukan di jok kemudi mobil dalam kondisi tidak sadarkan diri dan diduga overdosis. Saat ditemukan ada jarum suntik yang masih menempel di lengannya. Polisi juga menemukan paket ganja di dalam mobil yang dikemudikan Roger. Hasil tes urine menunjukkan Roger Danuarta positif menggunakan narkotika. Jenis narkotika yang digunakan Roger adalah put4w dan g4nja. Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta' itu terancam hukuman empat tahun penjara.


Masuk Islam

Artis peran Roger Danuarta masuk Islam pada hari Senin 29 oktober tahun 2018 dengan  melafalkan dua kalimat Syahadat. Meski mualaf, Roger Danuarta enggan merubah namanya. Saat bersyahadat, Roger di temani kekasihnya, Cut Meyriska.

Persaksiannya itu dibimbing langsung oleh Ustadz Insan Mokoginta untuk melafalkan dua kalimat syahadat.

Sebagai bukti keislamannya, Roger sudah dibuatkan sertifikat beragama Islam yang berguna bila suatu saat akan merubah kolom agama pada KTP menjadi lebih mudah.

Sebelum memutuskan berpindah keyakinan, Roger Danuarta dikabarkan lebih dahulu mempelajari tentang Islam.


Sumber: id.wikipedia.org

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda