Biografi Heriyanto / Argo / Aa Jimmy - Aktor & Komedian Mirip Aa Gym - Khoerulweb.com

Sunday, December 23, 2018

Biografi Heriyanto / Argo / Aa Jimmy - Aktor & Komedian Mirip Aa Gym

Aa Jimmy atau Argo adalah seorang Komedian dan Aktor yang sering berdandan mirip pendakwah Aa Gym. Pemilik akun instagram @argojimmygo ini dinyatakan meninggal dunia karena terjangan tsunami di Pandeglang, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam yang mulai menerjang pada pukul 21.27 WIB.

Dikutip dari Tribun Wow, Diketahui, Pria yang bernama asli Heriyanto ini dikatakan meninggal dunia oleh vokalis band Seventeen, Ifan yang juga meramaikan panggung acara yang sama. Seventeen didapuk menjadi bintang tamu sementara Aa Jimmy menjadi pembawa acara/ MC. Ifan dalam pernyataannya dalam acara Breaking News TV One mengatakan dirinya melihat langsung jenazah Aa Jimmy yang berada di tepi pantai.

Aa Jimmy atau Argo adalah seorang Komedian dan Aktor yang sering berdandan mirip pendakwah Biografi Heriyanto / Argo / Aa Jimmy - Aktor & Komedian Mirip Aa Gym
Heriyanto atau dikenal dengan Aa Jimmy lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 15 Januari 1983. Ia pernah Mengenyam pendidikan di SMK Negeri 10 Bandung dan Institut Seni Budaya Indonesia Bandung.

Ia memiliki profesi sebagai Aktor dan pelawak yang aktif dari tahun 2006 hingga 2018. Argo berdarah Sunda-Arab-Betawi. Ia akrab disapa Argo dan makin dikenal luas sebagai Aa Jimmy, karena wajahnya yang mirip dengan Abdullah Gymnastiar. Ia pertama kali dikenal dengan bermain dalam acara komedi Jaka Baret pada tahun 2006 di stasiun televisi swasta.

Pada tahun 2009, ia bergabung dengan grup musik lawak Teamlo sebagai vokal, ditemani oleh Wawan Bakwan, dan dua personel baru Teamlo lainnya yaitu, Ade Dora dan Kudil.

Beberapa Film yang pernah dilakoninya adalah: Asoy Geboy (2008), King (2009), Seputih Cinta Melati (2014), dan Soekarno: Indonesia Merdeka (2013).

Iapun sempat terlibat dalam peran sinetron, RT Sukowi, Jagoan Silat. juga pernah mengisi acara religi di salah satu stasiun TV dalam acara yang bernama Pasahur.

Heriyanto atau yang akrab disapa Argo dan Aa Jimmy meninggal di Pandeglang, Banten, 22 Desember 2018 pada umur 35 tahun.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda