Biografi Ronaldikin ( Sodikin ) - Ronaldinho Indonesia - Khoerulweb.com

Wednesday, January 23, 2019

Biografi Ronaldikin ( Sodikin ) - Ronaldinho Indonesia

Ronaldikin atau Sodikin adalah warga Kampung Langonsari, Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung. Ia menjadi terkenal setelah wajahnya yang mirip dengan pesepakbola asal Brasil Ronaldinho menjadi viral di media sosial.

Sodikin diberitakan meninggal dunia pada hari Selasa (22/1/2019) pukul 15.05 WIB, ia wafat saat berumur 49 tahun. Almarhum meninggalkan tiga orang anak yang masih bersekolah. Dia meninggal karena komplikasi.

Ronaldikin atau Sodikin adalah warga Kampung Langonsari Biografi Ronaldikin ( Sodikin ) - Ronaldinho Indonesia
Ronaldikin meninggalkan tiga orang anak yang kini masih bersekolah. Silvi yang masih bersekolah di bangku SMA dan pesantren di wilayah Ciwidey, anak kedua Salman duduk dibangku SMP, dan anak ketiganya Sultan duduk dibangku SD.

Sementara itu, Sodikin sudah bercerai dengan istrinya yang bernama Daningsih, dua tahun lalu. Sejak saat itu, Sodikin tinggal di Jakarta untuk berkarir. Di Jakarta Timur, Sodikin berkarir di dunia entertaiment.

Sebelumnya, dia sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Al-Ihsan Baleendah, tiga hari dua malam. Ia masuk Rumahsakit pada Minggu (20/1) sore, sekitar Pukul 15.00 WIB.

Gejala awal sakitnya berawal dari radang tenggorokan. Dari gejala awal tenggerokokan, merembet ke paru dan lambung.

Sodikin sempat tenar dan muncul di banyak acara televisi karena kemiripannya dengan Ronaldinho. Raut wajah dan potongan rambut panjang yang dipunya Sodikin membuatnya jadi sensasi saat diundang ke berbagai acara terkait sepakbola.

Dia secara khusus juga pernah di-mention Fabio Cannavaro saat mantan bek Timnas Italia itu berkunjung ke Indonesia.

Semasa hidupnya, Ronaldinho asal Bandung, Ronaldikin sangat cinta dengan Persib Bandung dan pernah bertemu dengan pemain bintang sepak bola dunia. Karena kecintaannya pada sepakbola, ia pernah bertemu dengan bintan sepakbola Italia, Fabio Cannavaro.

Pada 2012 lalu, Ronaldikin pernah bertemu dengan Fabio Cannavaro dkk di acara Starbol. Fabio Cannavaro yang mantan kapten tim nasional Italia bertemu dengan Ronaldikin.

Cannavaro kemudian mengungah fotonya bersama Ronaldikin di akun Twitter. Hingga membuat sosoknya mendunia.

Ronaldikin populer sebagai fan AC Milan dan Timnas Indonesia. Beberapa tahun silam, wajahnya terpampang di dua laman internasional, Mirror dan Eurosport.

Satu yang spesial adalah karena wajahnya mirip Ronaldinho. Ia pun dijuluki Ronaldinho Indonesia dan kerap memakai jersey Timnas Brasil. Sebagai penggemar AC Milan, Ronaldinho juga sering berpose dengan legenda-legenda.

Ronaldikin dikabarkan meninggal karena mengalami sakit infeksi paru-paru atau yang dikenal juga dengan penyakit Pneumonia. Hal itu diketahui dari video yang diunggak anggota keluarga Ronaldikin di Facebook beberapa waktu lalu.

Dalam video itu terlihat Ronaldikin mengenakan alat bantu pernafasan sambil terkulai lemas di RS Al Ihsan Baleendah. Pihak keluarga meminta doa agar Ronaldikin lekas sembuh. Keluarga juga meminta maaf jika Ronaldikin memiliki kesalahan selama masa hidupnya.

Ucapan belasungkawa untuk Ronaldikin juga datang dari kalangan selebriti yang juga penggemar AC Milan, Gading Martin.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda