Kisah Kalvin - Bocah 11 Tahun yang Memilih Jadi Mualaf - Khoerulweb.com

Thursday, January 17, 2019

Kisah Kalvin - Bocah 11 Tahun yang Memilih Jadi Mualaf

Calvin adalah seorang bocah 11 tahun asal Kota Bekasi yang memutuskan menjadi mualaf, setelah membaca dua kalimat syahadat Kini namanya berganti menjadi Isham Musthafa Najih.

Proses Masuk Islamnya Kalvin, bertempat di Pondok Pesantren KH Zaenal Mustafa Sukamanah. Pembacaan syahadat dibimbing Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Pengurus Pondok Pesantren KH Zaenal Mustafa Sukamanah, KH Atam Rustam, Minggu (13/1).

Sebelum masuk Islan, Calvin memeluk agama Budha, mengikuti keluarganya. Kemudian dia dititipkan ayah angkatnya ke pesantren dan bersedia memeluk agama Islam.

Di Pondok Pesantren Sukamanah, Kalvin menjadi santri serta mengenyam pendidikan agama Islam.

Ayah angkat Calvin yang tidak mau disebutkan namanya, setelah menitipkan anaknya langsung kembali ke Bekasi. Orang tua angkatnya mendapatkan pesan dari ayah kandung Isham, yang masih keturunan Cina untuk menitipkannya di Sukamanah dan memeluk Islam.

Sebelumnya, Viral Video berdurasi 1.34 menit menyebar di Tasikmalaya. Dalam video tersebut nampak anak kecil berusia 11 tahunan sedang dibimbing membaca dua kalimat Syahadat (mualaf). Para santri pun nampak mengelilingi dan langsung mengucap rasa syukur ketika pembacaan Kalimat Syahadat selesai ditirukan anak tersebut.

Dari berbagai informasi, video itu menggambarkan tentang prosesi masuk Islam (mualaf) yang dilakukan di Masjid Pondok Pesantren KH Zainal Mustofa Sukamanah, Kabupaten Tasikmalaya. Seorang anak dari Bekasi yang sebelumnya beragama Budha memilih menjadi Muslim.

Berikut ini Video lengkapnya:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda