Kisah Hidup Deddy Corbuzier dari Mentalis hingga Muallaf - Khoerulweb.com

Thursday, June 20, 2019

Kisah Hidup Deddy Corbuzier dari Mentalis hingga Muallaf

Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yang populer di Indonesia. Ia adalah seorang pesulap profesional keturunan Tionghoa yang memperoleh penghargaan Merlin Award. Tahun 2019 ini, namanya banyak diperbincangkan, hal ini dikarenakan keputusannya yang akan pindah keyakinan agama / menjadi muallaf untuk masuk Islam dan menjadi seorang muslim. Bagaimanakah kisah hidupnya? berikut ini paparannya.


Deddy Corbuzier adalah seorang mentalis yang populer di Indonesia Kisah Hidup Deddy Corbuzier dari Mentalis hingga MuallafDeodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier lahir di Jakarta, 28 Desember 1976. Nama panggung Deddy Corbuzier berasal dari pemberian mantan kekasihnya 'Cathy,'  yang merupakan seorang penari.

Cathy yang sekolah arsitek mengambil salah satu nama arsitektur, yaitu Le Corbusier. Dari situlah asal nama pria yang pernah berpacaran dengan Agnez Monica ini.


Karier

Ketenarannya bukan hanya dilambungkan oleh profesinya sebagai artis film, tetapi juga berkat penampilannya dalam kancah dunia hiburan di Indonesia. Selain sering tampil dalam berbagai acara sulap dan talk show tentang sulap di berbagai stasiun televisi, ia juga pernah membintangi sejumlah iklan di televisi dan media cetak. Deddy pun sempat bermain dalam sejumlah sinetron sebagai bintang tamu. Ketenarannya terutama ditopang oleh kemahirannya dalam memesona para penonton yang menyaksikan aksinya. Selain trik-trik sulap umum, Deddy juga kerap menyajikan pertunjukan sulap yang mengandung risiko tinggi. Meskipun dikenal sebagai pesulap, ia sendiri lebih suka disebut sebagai "mentalis".

Pada pertengahan tahun 2013, pria yang memiliki tinggi 181 cm ini membuat program kesehatan dengan "menciptakan" diet ala Deddy yang dia namakan "OCD" atau "Obsessive Corbuzier Diet" yang berbasis pada teknik Intermittent Fasting digabungkan dengan latihan HIIT (High Intensity Interval Training). Meskipun sebenarnya ini bukan teknik baru, tetapi menjadi sangat populer di Indonesia berkat keberhasilannya mengubah penampilan tubuhnya menjadi berotot dengan kadar lemak yang rendah. Ia bahkan menerbitkan website dan buku elektronik khusus membahas hal tersebut.


Kehidupan pribadi

Deddy mengakhiri masa lajangnya dengan Kalina Oktarani atau lebih akrab disapa Kalina pada 25 Februari 2005, dan telah dikarunia seorang anak yang dinamai dengan Azkanio Nikola Corbuzier. Kehidupan pasangan ini bertahan selama kurang lebih 8 tahun. Pada 31 Januari 2013, pasangan tersebut bercerai di Pengadilan Negeri Jakarta Utara setelah proses perceraian selama enam bulan.


Kesehatan

Deddy Corbuzier masuk ICU Rumah Sakit Premier Bintaro pada hari Minggu, 26 Januari 2014, karena saraf tulang ekornya terjepit. Hal tersebut merupakan efek kecelakaan yang dialaminya lima tahun yang lalu.


Masuk Islam

Kabar tentang akan masuk Islamnya Deddy, sudah terasa sejak 8 bulan lalu sejak ia mempelajari tentang Islam lebih mendalam. Melalui video berdurasi pendek di Youtubenya, Deddy berniat mendalami Islam dan menjadi mualaf karena pesan-pesan yang positif dalam ajaran Islam. Deddy Corbuzier banyak bertanya tentang Islam pada Gus Mifath.

Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang ulama, da'i, dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah juga dikenal sebagai ulama muda Nahdlatul 'Ulama yang fokus berdakwah bagi kaum marjinal, baik melalui dakwah di dalam maupun di luar pesantren. Namanya mulai diperbincangkan publik ketika video dirinya viral saat memberikan pengajian di salah satu kelap malam di Bali.

Sekarang, dalam pekan ini kabar yang berkembang Deddy akan masuk Islam dan berencana mengucapkan kalimat syahadat pada 21 Juni 2019. Prosesi tersebut akan disiarkan di acara Hitam Putih.

Namun, ada kabar beredar kalau prosesi pengucapan syahdat Deddy Corbuzier tidak akan disiarkan di acara Hitam Putih. Alasannya karena terbentur peraturan KPAI yang katanya acara itu dianggap rasis.

Lokasi pengislaman Deddy Corbuzier pun akhirnya dipindahken ke Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Gus Miftah sendiri yang akan membimbing Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat.


Komentar Deddy tentang Islam

Tahun 2017 lalu, Deddy pernah berkomentar tentang Islam. Saat itu isu ISIS sedang santer terdengar. Banyak yang menilai bahwa ISIS adalah bagian dari Islam. Namun Deddy menyatakan tak setuju dengan tudingan yang dilontarkan dunia pada Islam.

Menurutnya, kalau seandainya apa yang mereka katakan benar, bahwa agama yang tersebut tidak baik, teroris, ISIS, dan sebagainya, maka dirinya sudah mati sejak dahulu kala. (Berbagai sumber)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda