Profil & Biodata Livi Zheng - Sutradara Film The Santri - Khoerulweb.com

Thursday, September 19, 2019

Profil & Biodata Livi Zheng - Sutradara Film The Santri

Livia Notoharjono atau dikenal dengan Nama Livi Zheng adalah seorang Sutradara, produser, dan pemain film Asal Indonesia. Iapun pernah terlibat dalam beberapa Film seperti: The lost Soul, The Empire's Throne, dan Bali 'Beats and Paradise.

Tentang dimana ia lahir terdapat perbedaan, beberapa media di Internet mengungkapkan bahwa Livi lahir di Blitar, namun data yang ditemukan TirtoID menunjukkan Livi lahir di Malang.

 Iapun pernah terlibat dalam beberapa Film seperti Profil & Biodata Livi Zheng - Sutradara Film The Santri
Menelusuri laman www.google.com, Livi Zheng merupakan Produser film yang lahir pada 3 April 1989 di Jawa Timur. Ia berkebangsaan Indonesia, memiliki hobi seni bela diri Karate dan memiliki saudara kandung bernama Ken Zheng. Ia pernah menempuh pendidikan di Shi Cha Hai Sports School, Universitas Washington, dan Universitas California Selatan

Dikutip dari laman tirto.id nama asli Livi adalah Livia Notoharjono. Ayah Livi bernama Gunawan Witjaksono atau akrab dikenal The Hok Bing, sementara ibunya bernama Lilik Juliati atau Lili The Hok Bing. Kakek Livi bernama Yoseph Noto Hardjono atau The Khing Bo, meninggal dunia pada 17 Juli 2012.

Perempuan yang pernah kuliah S-1 di Universitas Washington, Amerika Serikat jurusan ekonomi ini mengklaim dirinya memiliki beberapa prestasi. Dikutip dari Video yang beredar di Youtube yang diupload oleh Channel TirtoID, konon perempuan yang menyelesaikan S2 – nya di Universitas California Selatan jurusan Cinematic Arts ini adalah warga negara Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa. Film-filmnya mampu menembus Hollywood, diikutsertakan dalam vestifal Film internasional, bahkan masuk dalam nominasi Oskar.  Klaim-klaim tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah pejabat kementrian.

Channel YouTube TirtoId juga mengungkapkan bahwa Livi tinggal di sebuah Rumah di Los Angeles. Film "The Legent Of The East" adalah salah satu film yang Livi duduk sebagai Produsernya. Film yang lainnya "Brush With Danger ", Livi duduk sebagai sutradara, produser, dan pemeran utamanya.

Masih dari Channel TirtoID, Film garapan Snak ke-2 dari 3 bersaudara ini dibuat oleh sebuah rumah produksi "Sun And Moon Film", Livi mengatakan dirinya juga bekerja di dalamnya. Rumah produksi Sun And Moon Film didirikan oleh Ibu Livi. Kantor pusatnya berada di Los Angeles Amerika Serikat.

Tahun 2019, Masyarakat indonesia dihebohkan dengan Film karya Livi yang kontroversi berjudul "The Santri", Banyak yang mengomentari bahwa Film "The Santri" melakukan pembelokan aqidah & adab para santri. Beberapa hal yang dikomentari dan menjadi kontroversi adalah adegan satri dan santriwati yang pacaran, juga ada adegan santriwati masuk ke dalam gereja dengan membawa tumpeng.

Sumber:

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda