Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM - Khoerulweb.com

Wednesday, September 25, 2019

Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM

Beberapa hari terakhir, zagat Media Sosial ramai memperbincangkan kejadian yang sedang berlangsung di Indonesia khususnya Jakarta. Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Indonesia Tuntut Tuntaskan Reformasi meminta Presiden Jokowi menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang- undang (perppu) revisi UU KPK yang disetujui  DPR. Menurut mahasiswa, UU KPK yang sudah disahkan oleh DPR itu tidak membawa amanat reformasi yang bersih dari KKN maka UU tersebut harus dicabut. Tuntutan mahasiswa tersebut digelar dalam demo turun ke jalan pada hari Senin 23 September 2019 di Jakarta di depan Gedung DPR.
 zagat Media Sosial ramai memperbincangkan kejadian yang sedang berlangsung di Indonesia k Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM
Ketua Bem UI, ITB, dan UGM
Dari aksi tersebut muncul nama mahasiswa yakni Manik Marganamahendra. Ia adalah Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat S1 Universitas Indonesia (UI) yang masih aktif. Baca artikel lengkapnya di sini: "Profil Manik Marganamahendra - Ketua BEM UI".

Selang sehari, muncul dua nama lainnya yakni Atiatul Muqtadir Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM). Nama Muhammad Atiatul Muqtadir mendadak viral setelah tampil di Indonesia Lawyer Club (ILC), Selasa (24/9/2019) malam. Atiatul tampil sebagai pembicara di ILC bertajuk Kontroversi RKUHP.

Di depan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly, anggota DPR RI, dan para pembicara lainnya yang hadir, Atiatul Muqtadir berbicara dengan tegas dalam menyuarakan kegelisahan masyarakat dan mahasiswa terkait penolakan RKUHP.


Profil

 zagat Media Sosial ramai memperbincangkan kejadian yang sedang berlangsung di Indonesia k Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM
Muhammad Atiatul Muqtadir atau yang sering disapa dengan Fathur, lahir di Palembang, 1 Agustus 1998. Namanya diberikan oleh orang tuanya yang bermakna Anugerah dari Al-Muqtadir (Allah). Hal ini dapat dililhat pada akun YouTube milik Atiatul  yang berjudul "M.Atiatul Muqtadir_UGM_pendidikan dokter gigi_2015".

Dengan makna tersebut, Atiatul Muqtadir ingin menjadi anugerah bagi siapapun, baik keluarga, agama, bangsa, dan negara. Atiatul Muqtadir memiliki prinsip hidup long life moslem learner.

Atiatul Muqtadir menempuh pendidikan bangku sekolah dasar di pondok pesantren Al Furqon dan At-Taufiq. Selain itu, dia juga pernah bersekolah agama di Pondok Pesantren Gontor selama tiga bulan. Di bangku SMP, Atiatul Muqtadir melanjutkan pendidikannya di Pondok Pesantren Al Furqon.

 zagat Media Sosial ramai memperbincangkan kejadian yang sedang berlangsung di Indonesia k Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM

Atiatul Muqtadir mengenyam bangku SMA mulalui kelas akselerasi. Kemudian, dia melanjutkan ke Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan jalur SNMPTN pada tahun 2015. Di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Atiatul Muqtadir masuk Fakultas Kedokteran.

Dd kampusnya, pemilik akun Instagram @fathuurr_ ini memiliki banyak organisasi. Pada tahun pertama di UGM, Atiatul Muqtadir menjadi bagian dari Keluarga Mahasiswa Muslim FKG dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKG. Menginjak tahun kedua, Atiatul menjadi ketua BEM FKG. Di tahun yang sama, Fathur juga menjadi anggota Senat FKG se-Indonesia.

Dia juga menjadi mentor denstistry muslim tutorial FKG. Selain organisasi, ia turut menjadi bagian dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Terkait leadership, Atiatul Muqtadir mengikuti Forum Indonesia Muda (FIM) ke-19 melalui jalur kampus leader.

Selain pandai dalam hal organisasi, Atiatul Muqtadir juga pandai dalam membaca Al-Quran. Di kanal YouTubenya, Atiatul Muqtadir pernah mengunggah dirinya membaca surat seperti Adh-Dhuha, Al-insyiroh dan lain-lain.

 zagat Media Sosial ramai memperbincangkan kejadian yang sedang berlangsung di Indonesia k Profil Muhammad Atiatul Muqtadir - Ketua BEM UGM
Atiatul Muqtadir sering menjadi pembicara di acara seminar nasional, utamanya terkait bidang kepemimpinan. Bahkan ia juga pernah mewakilin mahasiswa Indonesia untuk mengisi seminar di Thailand.

Muhammad Atiatul Muqtadir memiliki cita-cita menjadi Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Ia ingin menyelesaikan permasalahan kesehatan di Indonesia.


Sumber: https://www.tribunnews.com/regional/2019/09/25/profil-atiatul-muqtadir-presiden-bem-ugm-yang-trending-di-twitter-dan-bikin-awkarin-jatuh-cinta?page=4

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda