Biodata Lengkap Zahra Muzdalifah - Kapten Timnas Putri Indonesia, Penyerang Persija Putri - Khoerulweb.com

Wednesday, October 9, 2019

Biodata Lengkap Zahra Muzdalifah - Kapten Timnas Putri Indonesia, Penyerang Persija Putri

Zahra Muzdalifah adalah pemain sepakbola wanita, Ia merupakan kapten Timnas Putri Indonesia. Gadis berparas cantik inipun ikut bergabung di kesebelasan Persija Putri Jakarta. Di Tim None Kemayoran ini, Zahra berposisi sebagai penyerang sekaligus kapten. Total, cewek berusia 18 tahun ini sudah mencetak tiga gol. Satu gol saat Persija Putri mengalahkan PSIS Semarang 4-1, Minggu (6/10) dan dua gol lainnya saat mereka menang lawan Persib Putri 2-1, Rabu (8/10). Namanya melejit usai tampil apik pada gelaran Asian Games 2018.


Zahra Muzdalifah lahir pada 4 April 2001. Sang ayah yang pertama kali memperkenalkannya dengan dunia si kulit bundar saat Zahra berumur 7 tahun, saat itulah awal mula dirinya mencitai sepak bola.

Karir sepak bola ia awali saat bergabung di tim futsal putri Ngapak FC. Di sana, Zahra menjadi pemain tersubur Liga Futsal Nusantara 2016 DKI Jakarta dengan torehan tiga gol.

Karena kecintaannya pada sepakbola, Zahra akhirnya beralih ke sepak bola. Zahra pernah mentas di berbagai kejuaraan. Salah satunya di Norwegia dalam agenda bertajuk Norway Cup selama dua pekan. Saat itu, dia masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti. Hebatnya lagi, Zahra bergabung dalam tim yang seluruhnya beranggotakan pemain pria. Tapi, kondisi tersebut tidak membuatnya minder.

Saat kembali ke Indonesia, Zahra berkarier bersama Klub Jakarta 69. Sebagai gelandang, dia merupakan pemain yang cerdas dalam mengalirkan bola. Zahra juga pernah menjadi top skorer dengan perolehan 3 gol pada Liga Futsal Nusantara tahun 2016.

Berkat performa gemilangnya, Zahra berhasil menembus Timnas Putri Indonesia. Dia memperkuat Srikandi Garuda di ajang Asian Games 2018. Dalam momen tersebut, Zahra sukses mencetak dua gol.

Tak hanya pandai di atas lapangan, Zahra ternyata juga tergolong pintar di sekolahnya. Buktinya, dia mengikuti program akselerasi setelah lulus SD. Dengan begitu, dia mencicipi bangku SMP dan SMA hanya dalam waktu dua tahun saja.

Kini, Zahra fokus memperkuat Persija di ajang Liga 1 Putri 2019. Seperti remaja seusia dia lainnya, Zahra juga merupakan cewek yang modis. Dia juga kerap mengunggah aktivitas kesehariannya di akun Instagram miliknya.

Dengan wajah yang fotogenic, foto-foto yang diunggah tampak begitu memesona. Tak heran, Zahra punya followers yang cukup banyak, jumlahnya mencapai 417 ribu.

Biodata Zahra Muzdalifah
  • Nama: Zahra Muzdalifah
  • Lahir : 4 April 2001
  • Tinggi: 1,63 m
  • Berat: 54 kg
  • Tim saat ini: Tim nasional sepak bola wanita Indonesia (#11 / Gelandang), Kapten dan Penyerang tim Persija Putri 
  • Nomor punggung : 12
  • Makanan Favorit: pempek
  • Hobi : bermain gitar
  • Idola : Neymar Jr, James Rodriguez, dan Egy Maulana Vikri
  • Akun media sosial : Instagram @zahmuz12

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda