7 Trik Mengusir Rasa Ngantuk Setelah Makan Siang - Khoerulweb.com

Wednesday, November 20, 2019

7 Trik Mengusir Rasa Ngantuk Setelah Makan Siang

7 Trik Mengusir Rasa Kantuk Setelah Makan Siang - Di sela-sela pekerjaan, terdapat jatah waktu istirahat bagi karyawan atau pegawai kantoran. Salah satu yang dilakukan adalah makan siang. Namun, biasanya karena padatnya kesibukan dan aktifitas lain, justru setelah makan siang, rasanya mudah sekali muncuk rasa kantuk yang melanda. Rasanya ingin memejamkan mata meski hanya sejenak saja. Padahal setelah itu, kesibukan pekerjaan sudah menanti.

Mengusir Rasa Ngantuk


Nah, untuk menghindari timbulnya rasa mengantuk setelah makan siang, Anda bisa melakukan kegiatan atau trik berikut ini. Selamat menyimak.

Trik Mengusir Rasa Kantuk Setelah Makan Siang


Jalan ringan

Aktifitas ringan untuk menggerakkan organ tubuh dapat berguna untuk meningkatkan aliran darah dan oksigen. Lakukan jalan-jalan ringan meski hanya naik tangga, atau sekedar keluar kantor agar terhindar dari rasa kantuk sesaat sebelum kembali lagi ke tempat kerja.

Minum kopi

Rasanya minuman yang tepat untuk membangkitkan semangat adalah minum kopi. Bagi Anda yang tidak menyukainya, sebaiknya minum hanya saat kondisi merasa kantuk saja. Selebihnya, hindari minum kopi dengan aktifitas lainnya.

Minum air putih

Minum air putih tergolong trik paling sederhana untuk mencegah rasa kantuk setelah makan siang. Paling tidak, rasa kantuk akibat kurangnya cairan tubuh karena dehidrasi teratasi dengan minum air putih. Selain itu, air putih juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Musik favorit

Jika rasa kantuk melanda, coba mainkan musik favorit yang bisa membangkitkan gairah kerja. Lakukan lipsinc sedikit untuk menyesuaikan irama.

Makan buah segar

Selain mampu menyediakan kandungan gizi dan cairan tubuh, makan buah di siang hari akan berefek positif untuk tubuh lebih fresh.

Harus makan siang

Jangan sampai terlewatkan untuk tetap makan siang, meski sesibuk apapun pekerjaan Anda. Hal ini untuk tetap menjaga kondisi badan agar perut tidak kosong yang berakibat mudah lelah, capek dan kurang fokus.

Permen karet

Jika rasa kantuk melanda, cobalah untuk mengunyak permen karet. Aktifitas mulut, gigi dan lidah akan membuat Anda tidak mudah mengantuk.

 Demikianlah trik mudah agar badan tetap fit dan tidak mudah mengantuk setelah makan siang. Semoga artikel ini bermanfaat.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda