Profil dan Biodata Alfin Farhan Lestaluhu - Bek Timnas Indonesia U - 16 - Khoerulweb.com

Friday, November 1, 2019

Profil dan Biodata Alfin Farhan Lestaluhu - Bek Timnas Indonesia U - 16

Alfin Farhan Lestaluhu adalah pemain sepakbola Indonesia, ia tergabung dalam Tim Nasional Indonesia usia 16 tahun. 

Kemampuan olahraga pemain kelahiran tahun 2004 ini didapatkan di Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. Kemudian dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-16.

Alfin Farhan Lestaluhu adalah pemain sepakbola Indonesia Profil dan Biodata Alfin Farhan Lestaluhu - Bek Timnas Indonesia U - 16
Penampilannya yang cemerlang dalam sepakbola membuat Pelatih Timnas Indonesia U-16 tertarik untuk merekrutnya. Setelah itu Alfin langsung menjadi bagian penting dari tim asuhan Bima Sakti ini.

Saat ikut membela Timnas Indonesia U-16 tampil di Piala AFF U-16 2018, nama Alfin Lestaluhu meroket. Ia selalu menjadi kepercayaan tampil di lapangan oleh pelatih Bima Sakti.

Saat tergabung di Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu selalu mengisi barisan pertahanan, dia bermain di posisi bek sayap kanan. Pada ajang Piala AFF U-16, Alfin Lestaluhu turut berperan membawa Indonesia menduduki posisi ketiga. Di laga play-off ketika itu, Indonesia mengalahkan Thailand lewat adu penalti.

Alfin sempat bergabung bersama timnas U-16 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Bahkan Alfin juga menjadi bintang di ketika laga perdana Indonesia di ajang tersebut.

Alfin mencetak satu gol ke gawang Filipina kala Timnas Indonesia U-16 menang telak dengan skor 4-0. Alfin mencetak gol ketiga pada laga tersebut, tepatnya pada menit ke-52. Gol yang ia cetak terbilang cukup berkelas, sebab ia membuat torehan angka melalui sudut sempit di kiri gawang.

Berawal dari sebuah scrimmage di kotak penalti Filipina membuat bola liar, Alfin menyelesaikannya dengan dengan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan Filipina.


Meninggal dunia

Alfin Lestaluhu meninggal dunia di Jakarta pada hari Kamis 31 Oktober 2019 setelah dirawat secara intensif di Jakarta. Sebelumnya, Alfin mengeluh sakit kepala dan harus dibawa ke RS sejak 29 September 2019 lalu di Ambon. Itu terjadi setelah dia juga menjadi korban Gempa Ambon.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda